Selasa, 16 Juli 2013

Candi Prambanan,Ullen Sentalu, Stasiun Tugu,Tugu

Pertama:


Salam inspirasi buat semuanya....

untuk pertama kalinya buat Blog dan akan mulai bercerita dan mengeluarkan apa yang ada di otak gw,
kali ini gw akan cerita perjalanan gw ke jogja sepekan yang lalu, Jogjakarta merupakan kota tidak asing lagi di kalangan kita apalagi di kalangan pelajar dan mahasiswa. Banyak terdapat objek wisata di Jogjakarta, kali ini gw akan cerita tempat-tempat yang gw kunjungin sepekan yang lalu,

  • Ullen Sentalu
Ullen Sentalu merupakan museum seni dan budaya jawa, lokasinya terletak kira-kira 30 KM dari pusat kota Jogjakarta ke arahObjek Wisata kaliurang , dengan tiket Rp.25rb kita akan berkeliling museum dan di pandu oleh seorang pemandu wisata , aturan masuknya per termin sekitar 5-10 orang, di dalam akan di ceritakan tentang silsilah kerajaan mataram sampai terpecahnya keraton Jogjakarta menjadi beberapa kerjaan baru dan kita juga akan berkeliling melihat koleksi-koleksi keraton Jogjakarta dan Keraton Solo mulai dari koleksi kain batik kerajaan sampai koleksi patung kerajaan hindu lam, saynganya semua itu tidak boleh di foto hanya spot2 tertentu yang boleh di foto atas instruksi pemandu wisata, ada hal yang paling menarik di salah satu ruangan koleksi yang berjudul "Putri Dambaan" di ruangan tersebut memamerkan surat-surat yang dikirimkan sanak saudara putri tersebut pada saat beliau patah hati karena cintanya tidak direstui kerajaan, dari berbagai bahasa surat itu di tulis tapi jangn khawaatir ada terjemahannya juga kok, isinya seh kayak puisi.


Gambar di atas merupakan pintu keluar Museum Ullen Sentalu overall museum tersebut rindang banget dengan view gunung merapi buat santai-santai dan relax dan tersedia juga cafe dan resto dengan gaya western nya.

Cafe dan Resto
salah satu sisi bangunan ullen sentalu

Loket pembelian tiket

Hiasan patung di parkir belakang gedung
Dengan durasi sekitar 50 menit rasanya usdah bertambah pengetahuan tentang keraton Jogjakarta dan keraton Solo.
  • Tugu
    Monumen Tugu
Tugu merupakan monumen yang harus di kunjungi di Jogjakarta, terletak di dekat stasiun Tugu dan ditengan perempatan arah ke malioboro, ada yang bilang "belum bisa dikatakan ke Jogjakarta kalu belum foto di Tugu' ya sekedar Joke belaka untuk wisatawan. Tugu terlihat canting Jika di kunjungi pada malam hari sekitar pukul 11.00 malam , karena kendaraan sudah mulai sepi dan bisa foto-foto sampai ke Tugu nya, dengan lighting yang pas terpancar tinta emas yang menghiasi monumen tersebut.
Salah satu arah jalan dari perempatan Tugu

Foto tersebut di ambil sekitar jam 12:00 malam, tugu semakin ramai dan lalu lalang kendaraan semakin sepi, untuk penitipan kendaraan tenang saja ada space untuk kendaraan parkir dan ada yang jaga parkir juga, dengan biaya sekitar Rp1000 kita bisa tenang foto-foto sampai sisi monumen tanpa khawatir kendaraan raib.

Jajaran sepeda Persis di sisi Monumen
  • Stasiun Tugu
    Stasiun Tugu
Stasiun Tugu tempat pertamakali menginjakan jogja itupun kalau naik kereta ke jogjakarta, ada perubahan pada Stasiun Tugu sekarang ini, renovasi stasiun ini sudah sejak beberapa tahun lalu, jiakalu naik kerata dari berbagai kota denagn kelas Bisnis dan Excecutive pasti berhentinya di stasiun ini, kalau naik kelas ekonomi berhentinya di Stasiun lempuyangan, manajemen perkereta apian mulai berbenah diri, pejemput ataupun pengantar hanya sampai lobi stasiun ini aturan ini berlaku sudah beberapa tahun belakangan, tidak ada lagi pedagang asongan sampai ke ruang tunggu kereta, terlihat rapi dan nyaman.

Area Keberangkatan
  • Candi Prambanan

Komplek Candi Prambanan
Siapa yang tidak kenal Prambanan, Candi Hindu yang terletak di perbatasan Jogjakarta dan Jawa tengah. Dengan harga tiket Rp.30rb pengunjung  dapat menikmati Candi  yang begitu megah, pada pintu masuk mulailah  menukarkan tiket masuk sejenis Kartu. dan tidak lama  akan di sambut dengan petugas yang siap membagi-bagikan kain untuk di ikatkan pada pinggang, yaa seperti itu aturannya dan menurut gw bagus jadi terliaht unik dan ada ciri khasnya. untuk menuju objek wisata ini mudah sekali, cukup dengan naik Transjogja dengan harga Rp.3500 kita sudah sampai komplek candi ini. kalau ingin menggunakan jasa pemandu wisata yaa.. mereka menyediakan juga tentunya dangan budget tersendiri.

Arah menuju Komplek Candi
Dengan lingkungan alam sekitar yang asri, pandangan mata akan dimanjakan dengan hijaunya komplek candi dan megahnya candi yang tersusun menjulang keatas.

Komplek Candi yang ramai dengan wisatawan

Relief pada Cnadi Prambanan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar