Selasa, 16 Juli 2013

Bukit Bintang, Pantai Parangtritis, Malioboro, Nol Kilometer

Kedua:


  • Bukit Bintang
Bukit Bintang Jalan Wonosari
Terletak di Jalan Wonosari,  Bukit Bintang "begitu sebutan pengunjung" dapat ditempuh 30 menit dari pusat kota, dari atas bukit tepatnya pada sisi jalan wonosari pengunjung dapat menikmati indahnya kota jogja pada malam hari dengan gemerlap lampu kota. Di sisi jalan sudah banyak cafe dan tempat nonggkrong yang di bangun penduduk setempat untuk tempat santai, di cafe tersebut kita dapat memesan aneka minuman dan camilan khas pegunungan misalnya: wedang jahe, mie rebus, jagung bakar dll.

Jagung Bakar dengan aneka rasa
Tempat nonggkrong tersebut buka sampai pagi, kecuali pada hari senin hanya sampai jam 12:00 malam, puncak ramainya yaitu pada malam minggu banyak pengunjung yang mayoritas mahasiswa nongkrong di tempat ini, menurut gw tempatnya recomended banget buat seru- seruan nongkrong bareng temen.

Berpose di atas bukit *sengaja blurr agar fokus backgroundnya
kalau  diliahat dari sisi jalan tersebut meliaht kota Jogja seperti bintang yang bertaburan *lebay

  • Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis
Lengkap sudah Jogjakarta, wisata pegunungan ada, kuliner ada dan untuk wisata pantai ada yang namanya pantai Parangtritis, pantai ini Ramai pada musim liburan sekolah dan libur hari raya, pantai dengan hamparan gosong pasir yang luas, pengunjung dapat menikamati deburan ombak dan berselancar di pantai tersebut *tentunya dengan pengawasan penjaga pantai. terletak 35 menit dari pusat kota dengan akses jalan yang begitu mudah. Ada juga angkutan umum yang menuju objek wisata tersebut dan tentunya dengan armada yang terbatas. dan biaya masuk objek wisata parangtritis cukup membayar Rp.4000 (motor+1 orang).

Penyewaan kuda tunggang
Dengan tarif sekitar Rp.20rb - 100rb sesuai  rute pengunjung dapat menyewa untuk berkeliling pantai.
Delaman Pinggir Pantai
Alternatif lain untuk menikmati keindahan pantai parangtritis yaitu dengan Delman, pengunjung di ajak berkeliling ke segala penjuru pantai parangtritis.

Hamparan pasir pantai yang luas

Gosong pasir pada tepian pantai
Teringan Film Perempuan Berkalung Sorban yang mengambil setting pantai Parangtritis, hal ini berarti pantai Parangtritis mempunyai daya tarik tertentu untuk di jadiakan tempat syuting dan juga Agnes Monica pernah syuting di area Gosong pasir untuk salah satu Video Clip albumnya.

Layang-layang
Layang-layang alternatif permainan di pantai parangtritis, Pantai ini juga sering diadakan festival layang- layang internasional yang diadakan sekitar bulan Desember, menjadi daya tarik wisatawan tersendiri.
  • Malioboro

    Jalan Malioboro
Malioboro merupakan pusat perbelanjaan di Jogjakarta banyak terdapat Mall, hotel, dll. untuk wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh gw rasa tempat ini tepat untuk dikunjungi dari mulai pernak pernik sampai makanan dijual disini. Malioboro terlihat cantik jika berkunjung di malam hari, banyak dihiasi lampu kota dan di senjang jalan malioboro dihiasi dengan benda-benda seni hasil kreatifitas masyarakat Jogja.


Pemain musik Jalanan
Salah satu hasil karya di jalan malioboro


Miniatur Sepeda
Boneka dari kertas
Menarik sekali untuk di kunjungi, penuh warna dan dapat menikmati hasil karya anak negeri gratiss.. Sering diadakan Festival di jalan malioboro Misalnya Jogjakarta Fashion Festival, Festival Kesenian Yogyakarta, dll. dan pastinya ruas jalan tersebut ditutup untuk kendaraan bermotor.


Pasar Beringharjo
Pusat Batik di Jogjakarta yaa... Beringharjo jawabangnya, banyak sekali macam batik khas jogja maupun luar jogja dengan harga yang bervariasi, Buka pada pagi hari sampai Sore dan malam tutup.
  • Nol Kilometer

    Monumen 11 Maret

    Nol Kilometer, terletak  di ujung selatan jalan malioboro tepatnya di depan benteng Vredeberg. Tempat ini merupakan Spot berkumpul wisatawan khusunya pada malam hari, nongkrong, kongkow,dll. Dan Nol Kilometer merupakan tempat berkumpul pada saat malam tahun baru semua akses menuju Nol Kilometer ditutup.

    Bank Indonesia

    Bank BNI

    Bank Indonesia
BAnyak terdapat gedung-gedung bersejarah di sekitar Nol Kilometer diantaranya Museum Bank Indonesia, Istana Kepresidenan dan Benteng Vredeberg. Sering pula diadakan Festival musik di depan monumen 11 maret pada bulan-bulan tertentu.

2 komentar:

  1. Wuaaa kereeen.. Bagus2 bgt hasil fotonya taaa.. :)

    Lain x bolee nii liburan brg..
    Trip selanjutnya,, mw kemana kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanxs cimooot commentnya...
      Baru bljar foto2 ,,hehehe
      Next trip mau nya k bromoooo,,,
      Hayooooo

      Hapus